halaman depan » berita » detail berita

Rincian Berita | Tambah Berita | Beri Komentar

Alumni UIN Alauddin Capai 32.168 Orang

29 Mei 2012 | admin

Universitas Islam Negeri (UIN ) Alauddin Makassar menggelar wisuda ke-60 di Auditorium Kampus II Samata Gowa, Kamis (29/09/2011). Hingga saat ini, UIN Alauddin Makassar telah menamatkan sebanyak 32.168 orang.

Hal tersebut diungkapkan Rektor UIN Alauddin Makassar Prof Dr H A Qadir Gassing HT Ms ketika menyampaikan pesan-pesan Al Jamiah pada acara wisuda. "Hari ini kita mewisuda 1.372 orang, dengan demikian jumlah alumni yang telah lahir dari rahim IAIN/UIN Alauddin sampai hari ini adalah 32.168 orang," ujarnya.

Prof Qadir menambahkan bahwa secara umum memang program pendidikan kita diarahkan pada terserapnya seluruh alumni dalam lapangan kerja, sehingga universitas mendorong dan mengupayakan adanya relasi dengan berbagai instansi dalam bentuk kerjasama dan join event yang bersifat konstruktif.

"Di samping itu, kita terus mendorong lembaga Ikatan Alumni (IKA) UIN Alauddin untuk mengefektifkan perannya bagi kebutuhan dan pemberdayaan para alumninya," ujarnya.

Pria kelahiran Takalar 16 November 1954 ini mengungkapkan bahwa melalui IKA Alumni UIN Alauddin, kita akan mengadakan job fair (bursa kerja), dengan kerjasama lintas instansi dan industri lapangan kerja, baik dalam maupun luar negeri. (*) [last update Kamis, 29 September 2011]


Komentar

- Belum ada komentar untuk ditampilkan.