halaman depan » berita » detail berita

Rincian Berita | Tambah Berita | Beri Komentar

UIN Alauddin Telorkan 367 Alumni Baru

30 Mei 2012 | Admin

Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar berhasil melulurkan 367 alumni pada prosesi wisuda yang ke-62. Wisuda tersebut berlangsung di gedung Auditorium kampus II Samata Gowa, Selasa (29/05/2012).

Jumlah wisudawan terdiri atas program diploma Tiga (D3) 1 orang, S1 Fakultas Adab dan Humaniora (FAH) 15 orang, Program S1 Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) 11 orang, Fakultas Syariah dan Hukum (FSH) 53 orang, Fakultas Ushuluddin dan Filsafat 8 orang, Fakultas Tarbiyah dan Keguruan 90 orang, Ilmu Kesehatan 23 orang, Fakultas Sains dan teknologi (FST) 75 orang, program Magister (S2) 77 orang, dan Program doktor (S3) 25 orang.

“Wisudawan kali ini 367 alumni. Satu hal yang saya titipkan kepada seluruh alumni, siapkan diri untuk jadi pemimpin. Bangsa ini membutuhkan pemimpin yang tidak hanya cerdas secara intelektual melainkan juga cerdas secara spiritual,”kata Rektor, Prof Qadir Gassing HT MS.

Selain itu, ia juga berpesan agar wisudawan tidak berhenti belajar. Karena, baginya sekarang mereka hanya baru menyelesaikan pendidikan secara tekstualnya. Masyarakat adalah laboratorium yang bersifat konstekstual yang tidak pernah habis untuk dibaca atau dipelajari.

“Ke depan, Anda akan menghadapi tantangan yang jauh lebih kompleks, karenanya Anda harus mempersiapkan diri dengan ilmu dan kemampuan untuk diri Anda dan juga untuk orang lain,” tambahnya. (*)


Komentar

- Belum ada komentar untuk ditampilkan.