halaman depan » FAQ

FAQ - Pertanyaan yang Sering Muncul

  • Q: Apakah hanya alumni ALAUDDIN yang bisa menjadi anggota sistem ini ?

    A: Untuk saat ini kami masih mem-prioritaskan kepada para alumni ALAUDDIN.
  • Q: Bagaiman proses pendaftaran Alumni UINAM?

    A:

    Untuk melakukuan proses pendaftaran, perhatikan langkah-langkah berikut:

    1. Pastikan Data Anda terdaftar pada portal SiAKA UINAM pada laman (http://portalakademik.uin-alauddin.ac.id dan memastikan data pribadi Anda telah terisi dengan lengkap (BIODATA, DATA ORANG TUA, dan DATA SEKOLAH)
    2. Kemudian memastikan data Anda pada portal SIAKA telah diubah menjadi LULUS, dengan cara melakukan konfirmasi pada pihak akademik fakultas Anda masing-masing.
    3. Jika poin 2 (dua) diatas telah terpenuhi, maka secara otomatis data Anda akan masuk ke portal Alumni dengan sendirinya, kemudian lakukan pendaftaran secara online pada laman http://alumnikarir.uin-alauddin.ac.id/, jika data Anda telah dinyatakan LULUS maka nama Anda akan tampil secara sistem.
    4. Silahkan pilih sesuai data Anda yang ingin anda daftarkan, untuk tahapan ini Anda akan diminta untuk menjawab tanggal lahir Anda sesuai data yang ada di portal Anda sebelumnya.
    5. Jika poin 4 berhasil, silahkan mengunggu 2x24 jam untuk proses verifikasi dan aktivasi oleh operator kami
    NB :
    • Bagi Alumni yang tidak tercantum pada portal alumni, pastikan data Anda pada sistem SIAKA sudah di update menjadi LULUS. (silahkan konfirmasi pada bagian akademik fakultas Anda masing-masing)
    • Bagi Alumni yang belum memiliki User dan Pasword Portal Akademik untuk proses pendaftaran pada sistem Alumni dan Karis, silahkan melaporkan pada bagian akademik fakultas masing-masing.